• Halaman

  • Harapan Dari Tahun Ke Tahun

    1 Tahun ke depan 1 Bulan ke depan 1 MInggu ke depan 1 hari ke depan 1 jam ke depan 1 menit ke depan 1 detik ke depan Semoga ada yang berubah
  • Komentar

    abimanyu di Masjid raya samarinda
    pakarfisika di Masjid raya samarinda
    MENUNTUT ILMU JALAN… di MENUNTUT ILMU JALAN MENUJU…
    djaelani di Samarinda Banjir
    Tri Susila di foto siapa ya..
  • Prakom Online

  • Kunjungi



    Hidup ini Milik Allah, Siapa saja pasti akan kembali kepada Allah. Untuk itu cinta dan segalanya pastikan hanya kepada Allah Semata
  • dqsz8tx6l6cnhe550b.jpg
    Mari budayakan bersih mulai dari sekarang
  • Hadist Harian

    Pertama yang akan dihisab adalah ibadah sholat Kalau baik sholatnya baik juga amalnya kalau buruk sholatnya buruk juga amalnya
    Masjid Dunia
  • Arsip yang lalu

  • Kenangan

  • Silahkan ambil

    • Tak ada
  • Kategori

  • Blog Stats

    • 20,213 hits

Pernak pernik

Yang Datang ke Samarinda pasti tak akan lupa mampir ke Citra Niaga. Pusat pernak-pernik yang bisa dibawa untuk oleh-oleh. Macem-macem mulai manik-manik yang berupa gelang, kalung sampai yang berupa Tas. Tak ketinggalan sarung samarinda juga banyak dijajakan disini.
f36pv3qqs8m3n62mla0.jpgwe72otbh2lhwi50h6f.jpgrq2cpuwo9vijsk202gf.jpgr16nryz20dzrnzy72x3e.jpg400dpdzzvkf1bqrl9uqw.jpg
Dan pasti kalau ke Samarinda akan melintas yang namanya Sungai Mahakam.
xux28a12zjb57a904zhm.jpgh8d0yf3fh3nlb84f4l65.jpg9kdknejzt7rsoxh2evhq.jpgdqsz8tx6l6cnhe550b.jpg

Sungai terlebar di Kalimantan ini tak pernah kering, alias penuh terus. Penuhnya sungai mahakam bisa jadi curah hujan yang tinggi, bisa juga karena udah lama nggak di keruk. Yah.. maklum penggundulan hutan dimana-mana. Batu bara yang masih di sekitar kota saja dihabisin tanpa ampun. Akibatnya ya.. Banjir…..
Perilaku bersih yang belum juga berubah menyebabkan banjir dimana-mana, untuk itu buat para pembaca semua mari kita tanamkan budaya bersih mulai dari sekarang.
b9v8l1wp2mp5egi4qh3.jpgglxwl5h9w6n7w8d782x5.jpggwenju5nkgngwpyawlzz.jpgys0funr0vz1pehf49.jpg9ce8pjnphl9jkxjsook.jpg4w49lplj9tru0ukdsr.jpg
Kalau kondisi sungainya sudah seperti ini, penyakit bisa bertebaran kemana-mana. Korbannya ya kita-kita juga.

Satu lagi yang tak kalah menariknya adalah bangunan Islamic Center yang megah. Berdiri di atas lahan yang strategis, Islamic Center mewarnai keindahan kota Samarinda.
e3aw073unwjbaibat93.jpgbyeyot4pif19ktzz7n0.jpgpdupwudlqq55kg9x8k.jpgtzhdka8g3xz2mz4vvor.jpg
Manakala hari libur di Tepian mahakam kadang-kadang ada yang jualan bunga-bunga gituuuu. Tapi gak tahu apa memang diperbolehkan ya jualan di tepi Mahakam. Gak tahu akh.. itu mah urusan aparat. Tapi ada bagusnya juga sih asal ditata yang rapi, sehingga masyarakat bisa jalan-jalan sambil santai-santai menikmati keindahan sungai Mahakam. Tapi ya tetap saja ya mengganggu kalau jualan di pinggir jalan raya. Di usir pindah, diusir pindah lagi… wah.. apa ini bisa dijadikan ciri kota Samarinda ya… hah ha haaa
glvgn6hppn5yv7asqgc.jpgwpjtpgdzweyljho3m0io.jpg2m42h1ag8c4ajjw2gag.jpgtd6caniv3orib21lk85.jpg

Di tepi Mahakam juga ada bangunan kantor gubernur yang menjulang tinggi menghadap Sungai Mahakam. Dari atas bisa tampak pemandangan yang ….. gimana ya…. wah datang aja dech ke samarinda. Buktikan sendiri …. Para pembaca bisa lihat-lihat Jembatan Mahakam, bisa liat warna air mahakam, juga bisa liat kondisi rumah-rumah di tepi mahakam. Bisa liat-liat orang cari ikan di tepi mahakam. Bisa juga nyebrang sungai mahakam menggunakan perahu yang biasa disebut ketinting atau perahu klotok.
zf2so83ycdeod4g6i8m4.jpg1h7bi9wdsy1w0t4dvvtz.jpgh3spndgfsq3whwkaglod.jpgy0kessoyn54rfcy893m8.jpg

Masih berkaitan dengan Mahakam, ada jembatan yang panjang melintas yang menghubungkan Kota Samarinda dengan Samarinda Seberang, yang konon dulunya merupakan kota bahari. Artinya sebelum Kota Samarinda yang sekarang ini, dulunya Samarinda Seberang merupakan pusat pemerintahan di jaman dulu.
k0dcdeeiet2ik3zk48y7.jpg2gh0xm4zagy6wv3x0jn.jpg6wlnrnfv43hfkpz4vm9k.jpgz3ccsa1hrt0k933jqg7.jpg

Di sela-sela waktu senggang banyak orang-orang yang datang di sepanjang tepian sungai mahakam hanya untuk sekedar melepas penat.
jl2x7dzoeh5dud93rfl.jpgpg26k483ou1klbvnlq64.jpgc9b93bahhsfy4lr2f8px.jpguc6xnpdbf08z8169c394.jpg

Sambil menikmati indahnya sungai mahakam, kita bisa liat orang pada ngeliatin orang he hehe, ya itu tuh…. kita bisa liat orang cari ikan, atau ngeliat orang yang lagi bercengkerama

r0rhjwiokwt3p5cec0.jpgd04sip87t7mpndni6ce.jpge221fblqlekl1igft.jpgnw1qdkd55z8jex8b3v9u.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: